Menikmati wisata alam Green canyon di Ciamis

Anda tentu sudah tahu green canyon di AS. Sebuah jurang yang sangat dalam di tengah tanah yang tandus dan gersang. Namun anda akan terpesona begitu melihat green canyon “made in indonesia” yang begitu hijau dan asri. Lokasinya yang berada di tengah hutan dan sungai yang mengalir jernih di antara dua tebing yang tinggi membuat siapa saja yang berkunjung kesini akan terpesona dibuatnya. Anda akan merasa berada di tempat yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya.

Green canyon atau dalam bahasa setempat disebut Cukang taneuh ini terletak di desa Kertayasa, kecamatan Cijulang, kabupaten Ciamis, Jawa barat. Dari kota Ciamis, lokasi ini bisa ditempuh dengan jarak 130 km, sedangkan dari Pangandaran berjarak 31 km.

Green canyon sendiri sebenarnya adalah aliran sungai Cijulang yang diapit oleh dua bukit yang tinggi menjulang. Aliran sungai ini berwarna hijau toska yang sangat indah. Ditambah lagi dengan pepohonan hijau yang tumbuh disekitar tebing, membuat suasana terasa sejuk. Anda bisa menyusuri sepanjang sungai menggunakan perahu tempel atau kayuh yang banyak disewakan. Bila tidak ingin menyesal, stand by selalu kamera anda karena pemandangan yang disajikan benar-benar sayang bila tidak diabadikan.
Airnya yang bening dengan warna hijau toska, memberikan pesona keindahan tersendiri
Anda bisa menyewa pelampung dan berenang dengan sensasi kesegaran alami

Agar dapat menikmati keindahan Green canyon dengan maksimal, maka waktu yang disarankan adalah saat musim kemarau karena air lebih tenang. Bila di musim hujan, aliran air menjadi lebih deras dan lebih membahayakan.

Untuk menyusuri sepanjang aliran sungai, ada benyak kapal yang disewakan. Biaya sewa per kapal Rp 125.000 untuk 6 orang dan sudah termasuk pemandu. Bila anda berencana ingin berenang, maka akan ada biaya tambahan untuk pelampung. Lebih enak membawa rombongan teman atau keluarga yang banyak sekalian agar anda bisa patungan untuk menyewa perahu.

Bila liburan anda cukup panjang, anda bisa menyewa penginapan. Di sana terdapat berbagai jenis penginapan sesuai dengan budget anda. Ada yang murah dari Rp 300.000 per malam, hingga Rp 1000.000.

Selamat menikmati liburan bersama keluarga dan selamat bersenang-senang.

No comments:

Post a Comment